Selasa, 10 Mei 2011

Posted by Budi Suci Lahir Batin |

Di dalam perguruan Budi Suci Lahir Batin, terdapat sepuluh jurus dengan cara gerakan dan pernapasan.
Berikut adalah nama jurus beserta maksud dan tujuannya :
1.
 Jurus Satu, bertujuan untuk menyerahkan diri dan segala sesuatu hanya kepada Allah lilahi ta’ala.


2.
Jurus Tendet, bertujuan untuk memperhentikan sesuatu hal yang tidak diinginkan.


3. 
Jurus Jeblak, bertujuan untuk menjauhkan sesuatu hal yang tidak diinginkan



4. 
Jurus Tarik, bertujuan untuk mendekatkan sesuatu hal yang diinginkan


5. 
Jurus Tendet ganda,  bertujuan untuk memperhatikan sesuatu hal yang tidak diinginkan dari kedua belah pihak


6. 
Jurus Giles, burtujuan untuk membingungkan sesuatu hal yang tidak diinginkan


7. 
Jurus Lewat,  bertujuan untuk membuang sesuatu hal yang tidak diinginkan


8. 
Jurus Potong, bertujuan untuk memutuskan sesuatu hal yang tidak diinginkan


9.
 Jurus Colok, bertujuan untuk memperhatikan kata-kata yang tidak diinginkan


10.
    Jurus Lima, bertujuan untuk membubarkan sesuatu hal yang tidak diinginkan

    60 komentar:

    1. Salam kenal, kepada seluruh sesepuh budi suci lahir batin. semoga ilmunya bermanfaat!

      BalasHapus
    2. assalamualaikum wr.wb
      salam kenal dariku m.muhrikaizi,saya mau nanya apakah budi sucilahir batin ini adalah budisuci yang digali (dirintis)oleh syekhsayyid ahmad al-badawi makki,
      mohon penjelasannya,terimAkasih
      http://muhrikaiziblogspotcom.blogspot.com

      BalasHapus
      Balasan
      1. muhri kaizi :
        dalam sejarah sesepuh tertinggi budi suci
        1. syekh Muhammad saman, syekh Mahdi, syekh Qori', syekh Subandar
        2. syekh ahmad Rifa'i, syekh ahmad Rofi'i, Abdul Sahad Auliya'i, KH. Muhammad, KH. Ahmad Dimyati, dst ...
        untuk syekh sayyid ahmad al-badawi makki ada kemungkinan juga perintis Budi Suci
        Al Kharomahnya dari Sultan Auliya Syekh Muhyidin Abdul Qodir Jailani Badad dan Nabi Qidir AS.

        Hapus
      2. kl yg digali (dirintis) oleh syekh ahmad al badawi al makki itu budi suci jg, dgn guru besar kemas muhtar amin dari bangka

        Hapus
    3. assalamualaikum wr.wb
      pak ustaz saya maunanya?terdiri dari berapa tingkatan ilmu budi suci ini,apakah ada derajat/tingkatan selanjutnya dan kalau ada berapa jumlahnya dan apa nama derajat/tingkatanya?mohan penjelasannya,terimakasih
      http://muhrikaiziblogspotcom.blogspot.com

      BalasHapus
      Balasan
      1. maaf mas, pertanyaanya lewat sms saja ke nomer 085799005000

        salam.

        Hapus
    4. maaf.
      mau tanya asal muasal budi suci ini dari mana ya..???

      BalasHapus
    5. JURUS nya banyak yang mirip dengan perguruan BUDI SUCI MELATI,,

      BalasHapus
      Balasan
      1. emang ini Budi suci melati kok mas,

        Budi Suci = Kelakuan Baik
        Melati = Lahir Batin

        tingkatan ada 3 , beladiri tenaga dalam

        ada beberapa jurusan klo memasuki katham ke 2 ,bisa pilih pengasihan,pengobatan,penrawangan,dll
        ingin sekali saya bergabung kembali.

        saya tinggal di wilayah Kraton kartosuro

        Bagaimana saya bisa kembali?.

        cabang di colomadu sudah tutup.


        soalnya guru besarnya dulu rumahnya di baturan, dah lupa tempatnya.

        aku ikut juga lewat perorangan yg mau mengajarkan dengan iklhas tanpa biaya sepeserpun.

        klo ada kabari ya di wilayah SOLO.

        Hapus
      2. mf sebelumnya,,maksudnya kang mas "ini budi suci melati" apa mas?

        Hapus
      3. yg di solo namanya pak Parlan .jurusnya sama kok,

        Hapus
      4. @PASTA : iya mas, titip salam buat pak parlan dari saya abah yatno (kakak pak parlan) salam

        Hapus
    6. maaf. bukan nya saya sok tau atau membanding bandingkan, tapi semua jurus itu mirip satuan budi suci

      BalasHapus
      Balasan
      1. budi suci cuma ada satu, kemudian pengembangannya saja yang berbeda. tapi pada dasar ilmunya sama...
        salam

        Hapus
    7. ko' semua.a sama kayak budi suci melati sech jurus.a,,

      BalasHapus
      Balasan
      1. budi suci cuma ada satu, kemudian pengembangannya saja yang berbeda termasuk budi suci melati. tapi pada dasar ilmunya sama...
        salam

        Hapus
    8. Salam Budi Suci....semoga kita menjadi tambah iman dan taqwa kepada Allah SWT

      BalasHapus
    9. Assalamu'alaikum..sy pengamal Budi Suci sejak th 80an.tapi bukan silat hanya diamalkan slesai sholat lima waktu dan guru saya dari pulau Bangka.mgkin ada yg sama..mohon penjelasan trimakasih.

      BalasHapus
      Balasan
      1. wsslm mas ... klo punya sy juga sama kk sy juga bukan silat tp amalan habis slt aja n klo mas.... masih istiqomah gak wiridanya

        Hapus
      2. @bages : saya jg pengamal budi suci dari bangka dgn guru besar kemas muhtar amin. kl blh pak minta no hp nya agar kita dpt bersilaturahmi. Hery : 081321716160

        Hapus
      3. iya mas, itu berarti mengambil dasar inti ilmu nya saja... sebenarnya budi suci ada ajaran jurusnya juga (bukan silat, tapi tenaga dalam) salam.

        Hapus
    10. Assalamualaikum mohon info cabang yg ada dibanyuwangi

      BalasHapus
      Balasan
      1. sementara yang di banyuwangi masih non aktif. salam

        Hapus
    11. Assalamualaiqum wr wb
      Mohon maaf
      Lahir & batin

      Salam sodara
      Saya asal jawa tengah

      BalasHapus
      Balasan
      1. waalaikumsalam wr.wb.
        salam mas tofa

        Hapus
      2. Mas saya mau belajar lagi atau memper dalam lagi, tapi saya sedang merantau di luar negri. Apakah bisa.
        Karena pas sesudah latihan saya langsung merantau ke luar negri, dan gk prnah saya amalkan.

        Hapus
      3. Mas saya mau belajar lagi atau memper dalam lagi, tapi saya sedang merantau di luar negri. Apakah bisa.
        Karena pas sesudah latihan saya langsung merantau ke luar negri, dan gk prnah saya amalkan.

        Hapus
    12. Balasan
      1. pada dasarnya sama 10 jurus. hanya pengembangannya yang berbeda.
        salam

        Hapus
    13. salam budi suci buat semua rekan2 dari saya prianto

      BalasHapus
    14. ass ..wb menurut saya perbedaan jurus bukan masalah ?karna biar bagai mana pun pasti tujuanya sama dalam setiap menuntut ilmu semoga kita semua selau mendapat rahmat dan hidayahnya amins

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya mas prianto benar sekali, dasar ilmu semua budi suci sama bertujuan untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT. hanya pengembangan saja yg berbeda. salam

        Hapus
    15. Masih adakah kaitannya dengan bs melati

      BalasHapus
      Balasan
      1. intinya sama... pada dasarnya budi suci asalnya satu pohon, hanya pengembangan yg membedakan

        Hapus
    16. Asslmualaikum.wr.wb
      Mohon ma'af sblm x kpda ssesepuh,BSLB
      Saya ingin tanya..
      Di sini ada 10 jurus...tapi di kami ada 12 jurus ,namun semua jurus di sini dan di kami sama tak ada bedanya ..
      Hanya saja kmi 12 dan sini 10 ,dan nma slat kami sama dg di sini..
      Mhon pnjlasan ...

      Cabang BSLB jambi...

      Wassalam

      BalasHapus
      Balasan
      1. budi suci cuma ada satu, kemudian pengembangannya saja yang berbeda. tapi pada dasar ilmunya sama...
        salam

        Hapus
    17. Salam dari saya (BSLB) dari tuban jawa timur

      BalasHapus
    18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      BalasHapus
    19. Salam dari saya (BSLB) dari tuban jawa timur

      BalasHapus
    20. Jadi kangen mas lilik nagasui dulu saat saya sma sering maen ke magersari ama ke kios kokrosono nemeni bikin akik. Maen ke sayung demak maen ke abah yatno. Hengky karanganyar gunung

      BalasHapus
    21. Salam Budi suci. Mohon maaf, amalan zikir maupun pembukanya menggunakan doa apa pak, tks

      BalasHapus
      Balasan
      1. mengutamakan 2 kalimah toyibah mas yudho

        Hapus
    22. Mohon ijin, pgin tnya..apkah sya yg bkn dr aliran muslim, dpt ikt berlatih BS..sya sgat trtarik...

      BalasHapus
      Balasan
      1. bisa mas, dari agama apa saja bisa

        Hapus
      2. bisa mas, dari agama apa saja bisa

        Hapus
    23. Siapa ya mas nama guru besar budi suci pertama kali.
      Dan dimana tempat tinggal nya.

      BalasHapus
    24. Assalamualaikum wr.wb
      Selamat hari raya idhul fitri
      Mohon maaf lahir & batin.
      Saya juga budi suci dari ( jawa tengah)
      Salam kenal

      BalasHapus
    25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      BalasHapus
    26. Assalamualaikum,tanya kalo gambar diatas itu kayak fotonya mbah ir(irham mubarak)benarkah?atau yang mengasuh rubrik ini mbah ir sendiri?

      BalasHapus
    27. Jika di malaysia, dikenali BUDI SUCI SEJATI yg berasal drp aceh yg keilmuannya memiliki beberapa tingkatan jurusan nya dan tahap
      Spt
      1. JURUS
      1.1 Jurus 1 hingga 10
      1.2 Jurus 11 hingga 30
      1.3 Jurus 31 hingga 50

      2. Tahap ISTIMEWA
      3. Tahap PENUTUP

      BalasHapus
    28. 50 JURUSAN

      Tertakluk kepada PRINSIP PENGGUNAAN seperti "Switch-ON", Hembusan Nafas, Makrifat dan Pergerakan Anggota Badan ketika menggunakannya...

      Kedudukan kaki di haruskan untuk mengundurkan kaki kanan ke belakang sebagai TANDA KESABARAN dan berdasarkan perbuatan yang TIDAK ANGKUH, SOMBONG, KHIANAT ataupun RIAK/TAKBUR....

      Semua 50 JURUSAN itu BOLEH disesuaikan DI DALAM APA JUGA TINDAKKAN dan DI DALAM APA JUGA KEADAAN...ini membawa maksud bahawa kesemua 50 JURUSAN itu ADALAH SERBA BOLEH atau MULTI PURPOSE...

      Yang di perlukan ialah KEFAHAMAN mengenai SETIAP GUNA di dalam SETIAP JENIS JURUSAN....TANPA KEFAHAMAN itu maka anda tidak akan dapat MENGGUNAKANNYA DENGAN BAIK dan SEMPURNA...

      HARUS JUGA DI FAHAMI BAHAWA, KESEMUA 50 JURUSAN DI DALAM KEILMUAN RBSS tidak hanya TERTAKLUK ketika seseorang itu di dalam keadaan HOT atau MARAH sahaja untuk BERKESAN...TETAPI ianya juga AKAN BERKESAN pada apa juga MAHLUK dan KEADAAN....yang di maksudkan KEADAAAN itu pula ialah, ianya MERANGKUM segala jenis-jenis keadaan, seperti keadaan cemas, gawat, cemas, tenang, sepi, syahdu dan sebagainya itu...dan yang PENTING ialah tahap KEYAKINAN anda sewaktu BERTINDAK menggunakannya....

      ISTIMEWA

      Melaluinya, kita boleh menggunakan 100% RBSS TANPA tertakluk kepada 50 JURUSAN sahaja, tetapi kita boleh menggunakannya mengikut KEBIJAKSANAAN kita untuk MEREKA-CIPTA SESUATU TINDAKKAN yang di fikirkan BERSESUAIAN DENGAN SESUATU TINDAKKAN DAN KEADAAN...tidak ada halangan-halangan yang tertentu di dalam penggunaan ISTIMEWA ini, ianya adalah 100% kuasa imaginasi anda terhadap PENG-APLIKASIAN TINDAKKAN....


      PENUTUP

      Di dalam PERINGKAT PENUTUP ini juga, segala CARA BERTINDAK adalah lebih AMPUH atau LEBIH BERKESAN/KUAT daripada ISTIMEWA kerana kedudukan atau tahap atau martabatnya yang sangat TINGGI di dalam diri seorang manusia....

      Kerana, jika anda menghayati PERINGKAT PENUTUP ini, anda akan MENGERTI bahawa melalaui Peringkat PENUTUP ini, anda seharusnya TIDAK BOLEH DI PENGARUHI OLEH APA JUGA JENIS KUASA yang boleh memesongkan tahap KEYAKINAN DIRI ANDA!!!...

      Itu bermaknaTAHAP KEPERCAYAAN anda kepada YANG MAHA BERKUASA ADALAH 100% KUAT, dan oleh kerana itu segala jenis TINDAKKAN yang anda lakukan AKAN MENCERMINKAN TAHAP KEYAKINAN yang anda milki itu...

      Melalui PERINGKAT PENUTUP ini juga, segala apa yang anda NIATKAN AKAN BERLAKU atau TERMAKBUL, dan oleh kerana itulah kita di nasihatkan agar MENJAGA MULUT DAN HATI dari PERCAKAPAN dan NIAT yang JAHAT serta CABUL MULUT!!!....

      BalasHapus
    29. Assalamualaikum wr.wb. salam budi suci dalam persaudaraan, saya Teguh di Jakarta Timur.....semoga selalu istiqomah dalam menjaga budaya bangsa.

      BalasHapus
    30. Assalamualaikum wr.wb. salam budi suci dalam persaudaraan, saya Teguh di Jakarta Timur.....semoga selalu istiqomah dalam menjaga budaya bangsa.

      BalasHapus